Baterai Laptop Cepat Habis

Baterai Laptop Cepat Habis, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya,baterai laptop cepat habis, cara memperbaiki baterai laptop. Batrai / energi pada laptop anda biasanya cepat habis di karenakan banyak masalah-masalah yang sepele yang tidak diketahui oleh pengguna laptop. Oleh karena itu Admin akan membahas bagaimana cara menghemat baterai laptop agar tidak cepat habis dan juga terbukti ampuh.

Bagaimana caranya bang?Caranya lihat di bawah ya sob.

Baterai Laptop Cepat Habis, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Mula mula teman-teman harus mempunya laptop terlebih dahulu agar nantinya bisa men-setting bagaimana cara menghemat batrai laptop. Jika sudah mempunyai laptop kita langsung saja cusss caranya di bawah ini.

Baca juga: cara melihat bit laptop

Aktifkan Baterai Saver Agar Baterai Laptop Awet

Cara ini cukup mudah karena ini bawaan dari windows. Menghemat baterai saver sangatlah di anjurkan ketika teman teman tidak menemukan tempat mengisi charger laptop anda.

  1. Pertama Klik kanan pada icon baterai
  2. Pilih power options Jika sudah melakukan perintah di atas maka akan di alihkan ke tab yang baru.
  3. Selanjutnya pilih Edit Plan Settings
  4. Selanjutnya pilih Power Saver. Jika sudah Klik Next
  5. Jika sudah maka akan di alihkan ke tab yang baru ya sob. Nah, untuk tampilan ini teman-teman bisa setting terlebih dahulu, jika sudah selesai silahkan
  6. klik create dan mulai membuat baterai saver mode. Itulah cara yang pertama dan yang paling mudah.

Teman-teman juga bisa menggunakan Trik Jitu di bawah ini. Pertama- tama silahkan masuk ke setting > Pilih System > baterai > Aktifkan Baterai saver. lihat gambar di bawah ini

Untuk cara yang kedua bisa di lihat di bawah ini.

Mematikan Aplikasi di Background Agar Tidak Memakan Daya Baterai

Nah untuk cara yang kedua ini cukup mudah juga. teman-teman cukup pergi ke Setting. Setting > Privacy > Background Apps > Off

Baca juga: baterai laptop tidak mengisi? begini solusinya

Nah, kira-kira halaman setting pada windows 10 seperti halaman di atas. Jika sudah seperti pada halaman di atas silahkan pilih Privacy. Jika sudah maka akan di alihkan pada tab selanjutnya.

Pilih atau cari menu Background Apps teman-teman scroll ke bawah dan cari Background Apps lalu Klik.
Selanjutnya mematikan Background Apps secara otomatis atau manual. Jika ingin mematikan secara otomatis / mematikan secara keseluruhan silahkan pilih tombol Background Apps dan off kan itu secara otomatis semua aplikasi yang ada di Background Apps akan di nonaktifkan.

Jika ingin mematikan secara manual teman-teman pilih 1/1 admin manyarankan pakai otomatis saja agar semua aplikasi di Background Apps mati.

Nah itulah cara simple dari admin bagaimana cara memperbaiki baterai laptop cepat habis dengan kalibrasi semoga bermanfaat walaupun simple dan salam Admin. Adapaun beberapa cara yang terkait diantaranya: baterai laptop cepat habis padahal masih baru,kenapa baterai laptop cepat habis padahal tidak digunakan,baterai laptop cepat habis windows 11,baterai laptop cepat habis windows 10, cara memperbaiki baterai laptop yang cepat habis windows 10,cara mengatasi baterai laptop asus cepat habis,cara mengatasi baterai laptop cepat habis,cara setting agar baterai laptop tidak cepat habis,baterai laptop cepat habis padahal baru,baterai laptop cepat habis windows 10,baterai laptop cepat habis windows 11,baterai laptop cepat habis padahal tidak dipakai,baterai laptop cepat habis kenapa,baterai laptop cepat habis windows 7,cara mengatasi baterai laptop cepat habis,apa penyebab baterai laptop cepat habis,sebab baterai laptop cepat habis,kenapa baterai laptop cepat habis,kenapa baterai laptop cepat habis padahal tidak digunakan,penyebab baterai laptop cepat habis dan cara mengatasinya,kenapa baterai laptop cepat habis windows 10,jika baterai laptop cepat habis,kenapa baterai laptop cepat habis padahal tidak dipakai,apakah baterai laptop cepat habis dan baterai baru laptop cepat habis

Leave a Comment