Hp Dicas Tapi Tidak Mengisi

Hp dicas tapi tidak mengisi tentunya membuat anda kesal karena anda sudah berusaha untuk mengecas atau charger hp milik anda tapi masih nihil hasilnya. Mungkin anda pernah menggonta-ganti charger milik bahkan meminjam milik teman anda. 

Tentu dalam samrtphone atau hp, baterai merupakan salah satu hardware yang paling berfungsi. Walaupun RAM hp milk anda sampai 225 GB akan tetapi, tidak mempunyai baterai pastinya hp tersebut tidak akan berfungsi.

Baca juga: Cara membersihkan memeri internal hp xiaomi

Nah, pada kesempatan kali ini admin idailum.com akan memberikan anda cara untuk mengetasi hp di cas tapi tidak mengisi. Ada beberapa cara yang bisa di rekomendasikan oleh admin idailum.com kepada pembaca setia idailum. Berikut solusi baterai hp tidak bisa di cas.

Penyebab Hp Tidak Bisa Dicas Dan Cara Mengatasinya

Hp Dicas Tapi Tidak Mengisi
Hp Dicas Tapi Tidak Mengisi

Nah, dibawah ini ada beberapa penyebab baterai hp tidak bertambah saat di charger tau di cas baik menggunakan cas orisinil ataupun yang bukan orisinil. 

1. Umur Baterai

Salah satu penyebab baterai hp anda tidak bisa di cas adalah baterai yang sudah memasuki usia yang sangat tua sehingga tidak bisa menerima daya yang masih. Solusi yang di tawarkan oleh admin idailum.com adalah mengganti baterai lama atau baterai yang sudah tua dengan baterai yang baru sehingga hp anda normal kembali.

Baca juga: cara screenshot iPhone

2. Baterai Bocor

Alasan mengapa baterai hp anda tidak bisa di cas adalah mungkin saja baterai anda bocor sehingga jikapun di cas hp tidak akan menerima pengisian daya secara stabil. Analogi sederhananya anda memasukkan air pada botol yang di lubangi secara otomatis botol tersebut tidak akan terisi oleh air sampai anda memperbaiki lubang tersebut

3. Charger Bermasalah

Mungkin salah satu penyebab hp anda tidak bisa di cas adalah cas atau charger yang digunakan mengalami masalah baik pada USB ataupun port UBS atau pada adaptor.

Baca juga: cara mengatasi iPhone tidak bisa dicas

Solusinya anda coba dengan Kabel cas lain jika berfungsi maka terjadi masalah pada kabel cas anda bukan adaptor sebaliknya.

4. Hardware 

Mungkin penyebab hp tidak bisa di cas adalah hardware yang bermasalah baik pada port USB dari adaptor ataupun port charger hp anda.

Jika hal ini terjadi maka solusi yang ditawarkan oleh admin idailum.com kepada pembaca setia idailum.com adalah membawanya ke service terdekat.

5. Software

Nah, salah satu penyebab hp tidak bisa di cas ialah terjadi masalah pada software baik ketika anda meng-update OS yang digunakan ataupun ada aplikasi pihak ketiga yang terlalu banyak memakan baterai sehingga baterai hp tidak terisi.

Cara Mengatasi Hp Dicas Tapi Tidak Mengisi

Nah, dibawah ini admin idailum.com jua memberikan anda cara mengatasi hp di cas tapi tidak mengisi. Berikut beberapa rekomendasi ala idailum.com.

1. Mulai Ulang Hp

Nah, jika hp di cas tidak bisa mengisi (baru terjadi) salah satu alternatif yang di tawarkan oleh admin idailum adalah merestart atau mulai ulang hp anda.

Baca juga: cara mempercepat koneksi internet

Dalam artian bukan reboot ke pabrik ya sob tapi memulai ulang atau merestart hp anda agar semua software bahkan hardware yang ada di dalamnya bekerja secara normal. Itulah alasan mengapa hp harus di mulai ulang atau restart

2. Periksa kabel Cas Dan Kepada Cas

Nah, cara mengatasi hp yang tidak bisa di cas jikapun di cas tidak terisi adalah dengan memeriksa kabel cas atau kepada charger yang dimiliki. 

Mungkin saja penyebabnya ada pada kabel cas atau kepada charger anda. Ini merupakan rekomendasi ya sob sebab kebanyak ketika hp di cas tapi tidak mengisi itu biasanya bermasalah pada kabel ataupun kepada chergernya sob.

3. Lihat Port Cas Apakah Bersih atau tersumbat

Nah, salah satu cara mengatasi hp di cas tapi tidak mengisi ialah melihat port charging. Mungkin saja port charging mengalami penimbunan debu secara belebihan sehingga ketika hp di cas tidak mengisi.

4. Kondisi Baterai

Nah, salah satu penyebab dan cara mengatasi hp di cas tapi tidak mengisi adalah permasalah pada kondisi baterai yang ada. Semisal jika anda menggunakan Appale anda tentu tahu berapa Baterai Health iPhone tersebut atau anda bisa mengecek baterai health.

Baca juga: cara mengatasi sinyal 4G tidak muncul

Baterai Dicas Tapi Tidak Mengisi Baterai Tanam

Jika anda menggunakan baterai tanam pada hp anda (mungkin zaman sekarang sudah mayoritas hp menggunakan baterai tanam) akan tetapi tidak mengisi saat di cas. Coba anda gunakan atau baca ulang penyebab hp tidak bisa di cas dan cara mengatasinya di atas. 

Jika dari beberapa rekomendasi yang diberikan oleh admin idailum.com kepada pembaca setia tidak berfungsi mungkin alternatif selanjutnya adala membaca hp anda ke kang service.

Akhir Kata

Cukup sampai disini dulu kawan semua mengenai Hp Dicas Tapi Tidak Mengisi. Semoga dengan beberapa cara yang diberikan di atas bisa berfungsi dengan normal dan bisa memperbaiki masalah yang sedang anda terima

Adapun Trik yang terkait diantaranya: hp tidak bisa di cas, hp di cas malah berkurang, baterai hp 0 persen terus, penyebab hp tidak bisa dicas dan cara mengatasinya, cara mengatasi hp dicas tapi tidak mengisi dan hp dicas tapi tidak mengisi baterai tanam

Leave a Comment