Start Menu Windows 7 Tidak Bisa di Klik! Begini Caranya

Sebelumnya pernah gak gan dilaptop atau komputer agan tombol Start Menu dan semua icon yang ada di taskbar windows tidak bisa diklik? aneh nya yang bisa di klik hanya icon-icon yang ada di desktop saja. Sebenarnya error windows seperti ini cukup sering terjadi saat menggunakan windows yang sudah cukup lama tidak di format ulang atau melakukan windows update.

Kesalahan seperti ini bisa saja disebabkan banyak faktor, salah satu penyebabnya komputer yang kita gunakan sudah terinfeksi virus. Ada baiknya saat window masih baik atau belum pernah error agar mengaktifkan windosw update dan memasang antivirus yang selalu update.

Start Menu Windows 7 Tidak Bisa di Klik! Begini Caranya

Start Menu Windows 7 Tidak Bisa di Klik! Begini Caranya. Jadi dengan mengaktifkan windows update dan memasang antivirus dikomputer bisa meminimalkan terjadinya kerusakan windows yang disebabkan oleh virus. Namun jika terjadi error seperti ini, cara mengatasi nya tidak begitu susah. silahkan agan baca langkah demi langkah untuk mengatasi nya dibawa ini.

  • Tekan tombol Ctrl + Alt + Del secara bersamaan dan pilih “Start Task Manager”
  • Buka tab Processes dan cari image name “Explorer.exe” seperti gambar dibawah ini, setelah dapat agan klik tepat yang ada tulisan explorer.exe, kemudian tekan tombol “End Task”. Taskbar dan semua icon yang ada di desktop akan hilang.
  • Selanjutnya pilih pilih “File > New Task (run) seperti gambar berikut ini
  • Langkah terakhir ketik “Explorer.exe” tepat seperti gambar yang ada dibawa ini
Start Menu Windows 7 Tidak Bisa di Klik! Begini Caranya. Nah gimana gan? sudah berfungsi normal kembali kan gan?  Untuk melihat artikel menarik lainnya, silahkan buka sitemap pada bagian bawah. Jika ada pertanyaan, silahkan post di kolom komentar. Admin Blog idailum akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan solusinya. Semoga artikel yang sederhana ini bermanfaat.

Leave a Comment