Cara Cek Nomor Axis

Cara cek nomor axis bukanlah hal yang susah, apalagi jika Anda menggunakan hp Android. Untuk mengetahui nomor Axis Anda, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti:

  1. Cek di ponsel Anda
  2. Cek di website resmi Axis
  3. Cek di aplikasi MyAxis
  4. Cek di menu *123#
  5. Cek di akun MyAxis
  6. Selesai

Nomor Axis sendiri terdiri dari 12 digit angka, yang terdiri dari 3 blok angka sebagai berikut:

  • Blok 1-3: Kode provider (AXIS, XL, Telkomsel, dll)
  • Blok 4-8: Nomor ponsel
  • Blok 9-12: Kode zona (11 untuk Jakarta, 12 untuk Surabaya, dll)

Cara Cek Nomor Axis Secara Online

Hai teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah trik bagaimana cara cek nomor axis apa. Untuk kalian yang sedang mencari cara untuk mengecek nomor AXIS anda, baik itu untuk mengetahui apakah nomor AXIS anda terdaftar di KEMDIKBUD atau untuk mencari tahu no AXIS anda sendiri, simak baik-baik tutorial dibawah ini.

Baca juga: cara aktifkan kartu telkomsel

Sebelumnya, untuk kalian yang belum tahu, AXIS adalah sebuah provider seluler yang berada di Indonesia. Dan seperti provider seluler lainnya, kalian bisa mengecek nomor AXIS dengan cara online maupun offline. Namun, disini saya akan memberikan tutorial cara cek nomor AXIS secara online. Untuk cara offline nya, kalian bisa mencari tahu sendiri di Google atau bertanya kepada teman kalian yang sudah berpengalaman dalam bidang ini.

Oke langsung saja, inilah langkah-langkahnya :

  1. Pertama kalian buka situs resmi dari AXIS, yaitu www.axisworld.id
  2. Setelah itu, klik tombol “Check My Number” yang ada di bagian atas halaman
  3. Selanjutnya, akan muncul sebuah form yang berisi beberapa kolom. Di kolom pertama, kalian isi dengan no AXIS yang akan anda cek. Kemudian di kolom “ID Number / Passport Number”, kalian isi dengan nomor identitas kalian seperti KTP atau SIM. Lalu di kolom “Full Name”, isilah dengan nama lengkap kalian.Untuk “Date of Birth”, isilah dengan tanggal lahir kalian. Contoh : tanggal 1 Januari 1990. Dan terakhir di kolom “Captcha”, isilah dengan angka dan huruf yang ada di gambar sebelumnya.
  4. Jika sudah, klik tombol “SUBMIT”
  5. Dan selamat, anda sudah berhasil mengecek nomor AXIS anda sendiri.

Nah, itulah tutorial dari saya mengenai cara cek nomor AXIS secara online. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Cek Nomor Axis Melalui SMS

​Apa itu cara cek nomor Axis lewat SMS? Cara cek nomor Axis lewat SMS adalah salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui nomor Axis Anda. Nomor Axis berfungsi sebagai alamat surel Anda dan juga sebagai username untuk login ke akun Axis. Jadi, jika Anda lupa nomor Axis Anda, Anda dapat menggunakan cara cek nomor Axis lewat SMS untuk mengetahuinya kembali. Untuk menggunakan cara cek nomor Axis lewat SMS, Anda hanya perlu mengirimkan sebuah pesan ke 9999 dengan teks “CEKNO” tanpa tanda petik. Anda akan mendapatkan balasan dari 9999 yang berisi nomor Axis Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan cara cek nomor Axis lewat SMS untuk mengecek status pengiriman pesan Anda. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengirimkan sebuah pesan ke 9999 dengan teks “CEKST” tanpa tanda petik. Anda akan mendapatkan balasan yang berisi status pengiriman pesan Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan cara cek nomor Axis lewat SMS untuk mengecek sisa pulsa Anda. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengirimkan sebuah pesan ke 9999 dengan teks “CEKPULSA” tanpa tanda petik.

Anda akan mendapatkan balasan yang berisi sisa pulsa yang Anda miliki. Jadi, itulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengecek nomor Axis melalui SMS. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Cara Cek Nomor Axis Melalui Call Center

​Cara Cek Nomor Axis Melalui Call Center

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan pengecekan nomor Axis dengan menggunakan Call Center:

Pertama, Anda perlu menghubungi Call Center Axis dengan menggunakan nomor 021-5000283.

Kemudian, jawablah semua pertanyaan yang diajukan oleh operator Call Center dengan jawaban yang benar.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi informasi seperti nama, alamat, dan nomor telepon.

Kemudian, operator Call Center akan menanyakan kepada Anda apakah Anda ingin mengecek nomor Axis untuk keperluan apa.

Baca juga: cara merubah akun Ig bisnis ke pribadi

Anda bisa menjawab dengan mengatakan bahwa Anda ingin mengecek nomor Axis karena ingin melakukan panggilan keluar atau mengirim SMS.

Operator Call Center akan memberitahu Anda tentang biaya yang harus Anda bayarkan sebelum melakukan pengecekan nomor Axis.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengirimkan uang sejumlah yang telah ditentukan ke nomor rekening Call Center.

Ketika uang telah masuk ke rekening Call Center, Anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor Axis yang bisa Anda gunakan.

Cara Cek Nomor Axis Melalui Aplikasi My Axis

Cara cek nomor seri sim card axis, cara cek nomor axis sudah registrasi atau belum, cara cek masa aktif nomor axis dapat Anda lakukan dengan menginstal aplikasi My Axis. My Axis adalah aplikasi resmi dari Axis yang dapat memberikan informasi lengkap tentang seluruh layanan yang tersedia untuk pelanggan. Aplikasi My Axis juga dapat memberikan informasi mengenai paket-paket internet, pulsa, dan nomor Axis Anda.

Cara Cek Nomor Seri Sim Card Axis

  1. Buka aplikasi My Axis di gadget Anda.
  2. Pada halaman utama, pilih Menu then Profil & Setting.
  3. Pilih Profil.
  4. Pada bagian bawah halaman, Anda akan melihat nomor seri sim card Axis yang Anda gunakan.

Cara Cek Nomor Axis Sudah Registrasi Atau Belum

  1. Buka aplikasi My Axis di gadget Anda.
  2. Pada halaman utama, pilih Menu then Profil & Setting.
  3. Pilih Profil.
  4. Pada bagian bawah halaman, Anda akan melihat status registrasi Axis Anda. Jika statusnya “Sudah Terdaftar”, berarti nomor Axis Anda sudah terdaftar. Jika statusnya “Belum Terdaftar”, berarti nomor Axis Anda belum terdaftar dan Anda perlu mengakses website Axis untuk melakukan pendaftaran.

Cara Cek Masa Aktif Nomor Axis

  1. Buka aplikasi My Axis di gadget Anda.
  2. Pada halaman utama, pilih Menu then Profil & Setting.
  3. Pilih Profil.
  4. Pada bagian bawah halaman, Anda akan melihat masa aktif nomor Axis Anda. Masa aktif berakhir pada tanggal yang tertulis di sampingnya.

Cara Cek Nomor Axis Melalui Tautan Website Operator

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara cek nomor Axis, berikut ini telah kami siapkan panduannya. Anda dapat mengetahui status nomor Axis dengan mengunjungi website resmi Axis dan mengikuti beberapa langkah mudah. Panduan ini mudah untuk diikuti dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui apakah nomor Axis Anda sudah 4G atau belum. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Baca juga: hp restart sendiri? begini solusinya

Pertama, buka situs web resmi Axis yang beralamat di axisworld.id. Di halaman utama, Anda akan menemukan sebuah petunjuk untuk mengecek status nomor Axis. Ketika Anda menemukan petunjuk tersebut, klik tombol “CHECK STATUS”.

Kedua, Anda akan diarahkan ke halaman baru yang berisi formulir pengajuan status nomor Axis. Disini, Anda perlu mengisi formulir dengan data yang diminta seperti ID pelanggan, nomor telepon, dan email. Setelah semua data terisi, klik tombol “Submit” untuk mengirimkan formulir.

Ketiga, tunggu beberapa saat hingga mendapatkan balasan dari pihak Axis. Biasanya, status nomor Axis akan dikirimkan ke alamat email yang Anda daftarkan. Jadi, pastikan Anda mengecek email Anda secara rutin. Jika Anda tidak mendapatkan balasan dalam waktu yang lama, segera hubungi customer service Axis untuk mendapatkan informasi yang lebih detail.

Itulah tadi beberapa langkah mudah untuk mengetahui status nomor Axis. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di atas kapan saja Anda ingin mengecek status nomor Axis.

Cara Cek Nomor Axis Melalui Menu Ussd Operator

​Cek nomor Axis melalui menu USSD operator, seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL Axiata. USSD (Unstructured Supplementary Service Data) adalah sebuah sistem layanan yang tersedia di sejumlah negara untuk memberikan akses ke berbagai informasi dan juga menjadi salah satu cara untuk berkomunikasi ke customer service operator seluler.

Untuk bisa mengecek nomor Axis Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Masukkan *123# dari nomor Axis Anda, lalu tekan tombol CALL.
  2. Pilih menu “REGISTRASI”.
  3. Pilih “CEK NOMOR”.
  4. Anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor Axis Anda.

Bagi Anda yang belum memiliki nomor Axis, Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Masukkan *123# dari nomor telepon selular Anda, lalu tekan tombol CALL.
  2. Pilih menu “REGISTRASI”.
  3. Pilih “NOMOR BARU”.
  4. Anda akan mendapatkan nomor Axis baru.

Selain menggunakan menu USSD operator, Anda juga dapat mengecek nomor Axis melalui aplikasi MyAXIS. Untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda perlu mengunduh aplikasi MyAXIS terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. Setelah itu Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

Baca juga: cara mengganti nama Fb

  1. Buka aplikasi MyAXIS, lalu login dengan nomor Axis Anda.
  2. Pilih menu “Akun Saya”.
  3. Pilih “Informasi Akun”.
  4. Anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor Axis Anda.

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara cek no Axis dari HP, Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Masukkan *123# dari nomor Axis Anda, lalu tekan tombol CALL.
  2. Pilih menu “REGISTRASI”.
  3. Pilih “CEK NOMOR”.
  4. Anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor Axis Anda.

Cara Cek Nomor Axis di Mesin EDC

​EDC merupakan singkatan dari Electronic Data Capture. Mesin EDC adalah mesin yang digunakan untuk menangkap data secara elektronik. Cara cek nomor Axis di Mesin EDC sebenarnya cukup mudah. Pertama, buka mesin EDC dan tekan tombol “Funct” yang berada di sebelah kiri mesin. Kemudian, akan muncul beberapa pilihan menu seperti “Void”, “Transaksi Lain”, dan “Info Lain”. Pilihlah menu “Info Lain”. Setelah itu, akan muncul sebuah layar berisi informasi seperti “Saldo Akhir”, “Total Transaksi”, dan “Informasi Rekening”. Dalam opsi “Informasi Rekening”, Anda akan menemukan nomor Axis yang tertera di bawah tulisan “No Rekening”. Itulah cara cek nomor Axis di Mesin EDC.

Akhir Kata

Nah, begitulah cara cek nomor axis dengan mudah baik menggunakan SMS atau lewat sms, lewat telpon atau lainnya. Semoga dengan adanya cara cek nomor axis ini bisa membantu sobat sekalian. Terima kasih

Leave a Comment