Cara Membersihkan Cache iPhone Mudah

Cara membersihkan cache iphone yang super duper membuat hp iphone anda lemot dengan mudah hanya dengan beberapa langah saja anda sudah bisa membersihkan cache yang ada di iphone milik sobat sekalian.

iPhone lemot biasanya terjadi ketika terlalu overheat (terlalu panas) sehingga iphone yang anda gunakan seperti lag, lemot dan tidak bisa disentuh.

Apalagi ketika cache dalam iphone yang anda gunakan penuh tentunya mengambat kinerja dan mengambat penyimpanan yang ada didalamnya.

Baca juga: cara mengganti font xiaomi semua tipe

Nah, sobat sekalian pada kesempatan kali ini admin idailum.com akan memberikan cara untuk membersihkan cache iphone milik sobat sekalian agar seperti baru lagi tentunya heheheheh.

About Cache

Cache merupakan beberapa kompulan dari perangkat keras dan perangkat lunak atau hardware dan software yang memungkinkan anda menelusuri data yang akan di cari di masa depan agar lebih mudah.

Sebagaimana yang dipaparkan oleh wikipedia mengeneai cache anda bisa melihatnya. Kurang lebihnya seperti itu jika masih belum faham mengenai cache anda bisa berkomentar pada kolom komentar agar diskusi mengenai cache.

Lantas bagaimana cara menghapus cache yang ada di smartphone iphone milik anda? ingin tahu dengan cepat silahkan lihat dibawah ini.

Cara Menghapus Cache Lainnya DiiPhone

Tentunya jika anda  pengguna iphone anda tidak perlu menambahkan aplikasi dari pihak ketiga untuk membersihkan cache pada iphone karena cara membersihkan cache di iphone sangatlah simple dan mudah.

Baca juga: penyebab hp tidak bisa dicas

Yuk simak dibawah ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan cache di iphone milik sobat.

Cara Membersihkan Cache Browser Safari iPhone

Nah, untuk pertama kali yang admin berikan caranya adalah cara membersihkan cache pada browser safari yang ada di iphone.

Biasanya ketika anda sudah selesai mencari sesuatu di cloud(awan) atau lebih jelasnya internet tentunya ada cache yang tersimpan.

Cache tersebut berada pada iphone milik anda dan itu bisa membuat penyimpanan iphone anda menjadi cepat penuh.

Baca juga: cara mengatasi baterai laptop tidak bisa dicas

Jika anda ingin membersihkan cache di iphone pada browser safari anda bisa memberihkannya dengan cara yang diberikan oleh admin idailum.com dibawah ini.

  1. Pertama, tentunya sobat sekalian pergi ke Setting/Pengaturan
  2. Kemudain scroll kebawah pilih Safari
  3. Pilih Privacy dan Scurity
  4. Pilih Clean History dan Website Data
  5. Selesai

Cukup mudah bukan! hanya dengan beberapa langkah saja anda sudah bisa membersihkan cache yang ada di iphone aplikasi safari milik anda.

Cara ini bisa anda lakukan pada iphone iOS 14 dan iOS ke atas lo sob dan bisa dilakukan pada iphone X, iPhone 6 dan iPhone 7.

Cara Menghapus Cache iPhone Melalui File Manager

Nah, jika sobat sekalian ingin membersihkan cache melalui file menager sobat sekalian bisa membersihkannnya dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini dengan mudah tentunya.

  1. Pertama, tentunya sobat sekalian pergi ke Setting / Pengaturan
  2. Pilih General
  3. Kemudain pilih penympanan iPhone atau iPhone Storage
  4. Pilih aplikasi yang ingin di hapus cache nya (semisal sache ig di iPhone)
  5. Pilih Offload Apps
  6. Pada Pop up pilih Offload App
  7. Selesai

Baca juga: cara mengatasi iphone tidak bisa dicas

Sangat simple sekali dan cukup mudah bila di lakukan pada perangkat iphone milik anda. Ini merupakan cara untuk menghapus cache pada ig di iPhone dengan mudah.

Cara Menghapus Cache Dengan Merestart iPhone

Nah, kemudian alternatif selanjutnya yang bisa sobat sekalian lakukan untuk menghapus cache pada iphone secara keseluruhan adalah dengan merestart iphone milik sobat.

Untuk merestart iphone tentunya sangat mudah caranya. Pertama usahakan assisten touch aktif>> kemudian pilihdevise>> pilih more>>pilihrestart secara otomatis iphone anda restart

Dan secara otomatis aplikasi yang ada di iphone anda akan menghapus cache yang tidak diperlukan dan tentunya merefresh iphone anda agar kembali segar.

Akhir Kata

Nah, begitulah cara menghapus cache iphone dengan mudah hanya dengan beberapa langkah saja sudah bisa menghapus cache yang ada di iphone. Lakukan langkah di atas step by step agar bisa berjalan dengan lancar dan tidak menemukan cara yang tidak bisa..

Leave a Comment