Cara Membersihkan Memori Internal Xiaomi

Cara Membersihkan Memori Internal Xiaomi sangatlah mudah hanya dengan beberapa langkah saja anda sudah bisa memberishkan memori internal hp xiaomi dan hp xiaomi anda menjadi seperti baru lagi. Brand xiaomi merupakan salah satu brand yang terkenal di negara kita yakni Indonesia yang mana pengguna hp xiaomi ini sangatlah banyak mungkin dikarenakan harganya yang cukup murah untuk mendapatkan spek dewa 

Dengan spek yang dimilikinya memungkinkan anda harus geleng-geleng kepada karena tidak ngotak dan harganya cukup murah. Akan tetapi banyak juga pengguna xiaomi yang masih menggunakan penyimpanan RAM sebesar 3GB seperti redmi 4X.

Baca juga: cara mempercepat koneksi internet android

Akan tetapi, dengan penyimpanan yang kurang dari kata cukup masih membuat anda harus menghapus atau membersihkan RAM (Random Access Memory) bertujuan untuk memperbanyak atau memperluas penyimpanan xiaomi kembali.

Dan pada kesempatan kali ini admin idailum.com akan memberikan sobat sekalian cara untuk membersihkan memori internal hp xiaomi dengan mudah tentunya hanya dengan beberapa langkah saja anda sudah bisa membersihkan memori internal hp xiaomi. Berikut cara membersihkan memeri internal xiaomi

Cara Membersihkan Memori Internal Xiaomi

Nah, bagi anda yang masih menggunakan xiaomi redmi 5A yang sudah penuh memori penyimpanannya dan ingin membersihkannya anda bisa menggunakan cara yang diberikan oleh admin idailum.com dibawah ini dengan mudah. Berikut caranya dibawah ini.

1. Delete Folder Cache Gambar

Nah, salah satu file yang besar yang bisa menghambat penyimpanan pada hp xiaomi adalah file gambar yang besar. Jika anda menghapus gambar saja tidak cukup sebab file cachenya masih ada. 

Baca juga: cara mengatasi sinyal 4G tidak muncul

Berikut cara menghapus file cache gambar pada hp xiaomi untuk mengatur ruang penyimpanan hp xiaomi kembali seperti baru lagi. Pertama masuk pada file manager hp xiaomi anda >> Pilih  penyimpanan Internal >> DCIM >> Pilih file yang di sembunyikan > delete

Nah, begitulah cara menghapus file cahce xiaomi pada gambar agar penyimpanan atau ruang penyimpanan hp xiaomi anda normal kembali.

2. Delete Media

Nah, jika anda menggunakan beberapa aplikasi social media baik seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan media social lainnya tentunya pada aplikasi tersebut bayak sekali media yang masuk sehingga membuat memori internal xiaomi anda menjadi penuh.

Cara yang harus anda lakukan agar memori internal hp xiaomi anda kembali lagi adalah dengan menghapus file media yang ada. Berikut caranya. Pertama, Pilih social media yang ingin anda hapus file medianya(admin saranakan untuk mem-backup terlebih dahulu jika ada gambar yang sangat penting)>> Pilih media>> hapus media>> selesai

Baca juga: cara mengatasi iPhone tidak bisa dicas

Data tersebut merupakan sistem penyimpanan yang ada di hp xiaomi dan tidak hanya berada di hp xiaomi tapi kebanyakan hp android seperti itu sob.

Cukup mudah bukan untuk membersihkan memori internal hp xiaomi hanya dengan beberapa langkah saja anda sudah bisa membersihkan memeri internal hp xiaomi anda.

3. Delete History Aplikasi Selancar (Chrome, Firefox, Safari dan lainnya)

Nah, salah satu cara untuk memberihkan memeri internal hp xiaomi anda adalah dengan menghapus file atau riwayat penelusuran pada hp anda. Jika anda menggunanakan aplikasi selancar bawaan hp itu sendiri anda bisa menghapusnya seperti pada langkah di atas.

4. Delete Vidio Tidak Penting

Nah, kemudian cara untuk membersihkan memori internal hp xiaomi anda adalah dengan menghapus vidio yang tidak anda butuhkan.

Baca juga: cara cek imei xiaomi

Untuk vidio yang tidak anda butuhkan admin idailum.com menyarankan untuk menghapusnya saja sebab space yang di butuhkan untuk vidio sangatlah banyak. Jadi, alternatif dari idailum.com adalah menghapus vidio yang ukurannya besar.

5. Restart

Nah, alternatif terakhir yang bisa admin idailum.com berikan kepada pembaca setia idailum.com adalah dengan merestart hp xiaomi anda. Denga merestart hp xiaomi anda merupakan salah satu cara untuk meresfresh semua sistem yang ada di hp xiaomi salah satunya yakni penyimpanan.

Akhir Kata

Cukup sampai disini dulu kawa semua mengenai Cara Membersihkan Memori Internal Xiaomi dengan mudah hanya dengan beberapa cara yang sarankan oleh admin idailum.com di atas. Semoga dengan adanya cara ini anda bisa membersihkan memeri internal xiaomi anda dengan mudah

Leave a Comment